Menikmati Panorama Alam Toraja

Alam toraja menyajikan panorama alam yang selalu mengajak wisatawan datang kembali. Pegunungan, hamparan persawahan, sungai, dengan pemukiman di antara rumpun-rumpun bambu menjadi panorama yang tidak akan terlupakan.
Berikut ini lokasi-lokasi favorit untuk menikmati pemandangan alam toraja:

  • Bukit Singki' di Rantepao
    Sebuah bukit batu yang masih dalam wilayah Rantepao, menjadi lokasi paling mudah untuk menikmat bentang alam Rantepao dari ketinggian. Jalan setapak dan tangga menuju puncak bukit sudah dibangun untuk memudahkan pendakian, dan di atas bukit ini juga dibangun tugu salib raksasa yang dapat dilihat dari kota Rantepao.
  • Bukit Tambolang
    Sebuah bukit batu yang bersebelahan dengan bukit Singki'. Bukit Tambolang juga dapat didaki hingga puncak melalui jalan setapak dan tangga, dan di puncaknya terdapat platform untuk menikmati panorama kota Rantepao, Gunung Sesean, dan sekitarnya.
    Link: Bukit Tambolang Rantepao
  • Gunung Burake - Makale
    Sebuah gunung di sebelah timur kota Makale yang di atasnya sedang dibangun patung Yesus raksasa dan disiapkan untuk menjadi kawasan wisata rohani. Walaupun masih dalam tahap pembangunan, tempat ini sangat keren untuk menikmati pemandangan alam kota Makale dan gunung-gunung yang mengelilingi wilayah Toraja.
  • Mentirotiku & Batutumonga
    Batutumonga adalah sebuah kampung di lereng Gunung Sesean yang menjadi tempat favorit untuk melihat pemandangan alam toraja. Di sini terdapat beberapa homestay dan restoran bagi yang ingin bersantai menikmati alam Toraja. Mentirotiku adalah sebuah persinggahan dalam perjalanan menuju Batutumonga dengan pemandangan hamparan sawah yang bersusun dikelilingi bukit dan hutan bambu yang dilihat dari ketinggian.
    Link: Batutumonga & Mentirotiku