Hotel-hotel di Toraja yang akan bikin kamu betah berlama-lama

Sebagai daerah tujuan wisata, di Toraja terdapat banyak hotel mulai dari yang murah sampai murah sekali. Namun di antara berbagai pilihan, berikut ini hotel-hotel yang nyaman dan bisa bikin kamu betah berlama-lama di Toraja.

  • Hotel Misiliana Rantepao
    Hotel Misiliana sebenarnya bukan hotel baru di Toraja, bahkan sudah relatif lama. Namun hotel ini dibangun di area yang lumayan luas fasilitas yang relatif komplit untuk ukuran Toraja. Di dalam kawasan hotel terdapat bangunan rumah adat tradisional toraja, lumbung tradisional, halaman yang luas bahkan terdapat sawah. Untuk memanjakan tamu hotel, tersedia juga dua kolam renang, dua restoran serta toko kue dan salon. Jadi lengkap deh untuk bersantai bahkan tidak harus keluar dari hotel.
  • Toraja Heritage Hotel
    Toraja Heritage Hotel terletak agak di luar kota Rantepao namun tidak begitu jauh. Lokasi ini membuat suasana hotel begitu tenang dan damai, dan ditambah lagi dengan bangunan untuk kamar-kamar hotel yang didesain seperti bangunan rumah tradisional Toraja. Kamarnya luas dan dilengkapi dengan teras untuk bersantai sambil menikmati kopi asli Toraja. Kamu juga bisa berendam dulu di bathtub atau mandi di pancuran dengan langit-langit yang terbuka. Ada kolam renang bersih dan didesain cantik dengan jembatan kecil melengkung di atasnya. Ada juga restoran dengan menu yang komplit, tepat di samping kolam.
  • Luta Resort Toraja
    Luta Resort terletak sangat strategis di pusat Rantepao. Hotel ini sebenarnya relatif kecil tapi termasuk paling mewah fasilitasnya. Kamar-kamarnya sudah dilengkapi dengan AC jadi kalau matahari Rantepao sedang panas-panasnya, dijamin tetap betah tingga di sini. Hotel ini juga mempunyai Restoran, Kolam Renang dengan river view, hingga Sauna, Spa, dan Layanan Massage. Lokasinya yang strategis di pusat kota sangat memudahkan untuk menjelajahi kota Rantepao. Restoran, karaoke, juga pool bis hingga pusat penjualan souvenir Toraja semuanya tersedia dalam radius 150 meter dari hotel ini. Enak kan yah?

Kalau kamu pernah menginap di hotel-hotel di atas, boleh dong dishare pengalaman di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan selamat menikmati Toraja.